Selasa, 29 November 2011

Jangan Hanya Melihat Keadaan Luar tetapi Kedaan Di Dalam (part 2)


Sebelum melanjutkan tulisan ini saya sangat-sangat minta kepada guru-guru saya yang berada di SCORE angkatan I karena baru melanjutkan tulisan ini karena adanya berbagai kendala, saya akan berusaha hal ini tidak akan terulang kedua kalinya.

Catatan kedua ini mengenai wawancara saya dengan Teh Aulia Khairani fk unpad 2008, dimana beliau merupakan Local Coordinator CIMSA unpad periode 2009-2010.

Kemauan beliau untuk menjadi seorang Loco CIMSA berawal dari keyakinan beliau pada diri sendiri bahwa beliau memiliki potensi yang dapat beliau kembangkan untuk menjadi seorang Local Coordinator. Dan motivasi beliau adalah berkomitmen, berkomitmen, loyal, total, dan juga memberikan kontribusi yang optimal kepada CIMSA dengan mencalonkan diri sebagai Local Coordinator adalah untuk mewujudkan CIMSA FK Unpad menjadi menjadi local yang kuat, kontributif, dan professional.

Pada saat beliau menjabat sebagai seorang LOCO, kondisi CIMSA saat itu secara umum sudah semakin berkembang, dari periode sebelumnya. Strukturisasi CIMSA juga sedang berjalan.

Menjadi seorang LOCO tentulah bukan sebuah perjalanan yang mulus, dimana saat beliau menjabat sebagai LOCO berbagai macam masalah yang dihadapi baik itu masalah internal official, maupun SCO dan juga external. Namun beliau mampu mengatasinya dengan dirumuskan bersama, serta berdiskusi juga dengan senior-senior CIMSA. Adapun masalah terbesar yang pernah beliau hadapi adalah Masalah internal official. Dimana dalam mencari Solusinya dibicarakan secara kekeluargaan, dan diputuskan secara professional ke organisasi-an.

Adapun Project-project yang telah berhasil beliau capai adalah Project-project sesuai dengan proker awal dan project incidental (kerjasama dari lembaga Solusi dipecahkan dan dirumuskan bersama, serta berdiskusi juga dengan senior-senior CIMSA luar ataupun gabungan dengan organisasi lain).

Namun ada juga beberapa tujuan yang belum tercapai menurut beliau selama beliau menjabat yaitu meliputi :
-          CIMSA yang lebih terstruktur (tersistem, pembuatan statuta local, SOP dll).
-          Melakukan kegiatan (proker) ke masyarakat yang sifatnya berkelanjutan.
-          Official CIMSA FK UNPAD yang mandiri.
-          Keaktifan SCO merata.
Sehingga beliau berharap agar CIMSA UNPAD terus berkembang, berjaya, dan bermanfaat tidak hanya untuk anggota CIMSA saja tetapi untuk mahasiswa fk unpad juga, serta seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari hadirnya CIMSA itu sendiri.

Adapun pesan dan kesan beliau yakni :
-          Pengalaman yang sangat fluktuatif. Merasakan menghadapi berbagai macam tipe manusia dan belajar memahami banyak orang dengan keunikan masing-masing.
-          Banyak mengenal dan belajar dengan orang-orang hebat, baik di tingkat local, nasional maupun internasional.
-          Menjadi orang yang paling bahagia dengan kesuksesan dan pencapaian CIMSA.
-          Menjadi orang yang paling dicari-cari juga apabila ada masalah yang berhubungan dengan CIMSA.
Sehingga saya sebagai penulis dapat mengambil sebuah pembelajaran yang sangat penting, yakni jangan pernah puas terhadap suatu hal yang telah dicapai tetapi teruslah berkembang untuk menjadi yang lebih baik lagi dan jangan pernah malu untuk bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman untuk mengembangkan diri.
Terimakasih untuk Teh Auu atas waktunya, sukses selalu buat teteh dan buat CIMSA UNPAD :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar